Lagi jarang posting bukan berarti jarang nulis. Nu…

Lagi jarang posting bukan berarti jarang nulis. Nulis sih lumayan sering tapi bukan tulisan yang pas buat diposting, jadi nganggur deh.
terakhir hari ini. Sebenarnya mau ngepost tulisan bulan kemarin yang isinya tentang review saya belajar web-development. topik fokusnya adalah belajar javascript, yang akhirnya menghasilkan sedikit tulisan yang merupakan ringkasan terjemahan dari salah satu e-book gratisan di web. Judul buku sumbernya adalah “Voodoo Intro to Javascript“. Ntar kapan-kapan di uplot lah.
Ngomong-ngomong soal ebook, ironis juga negeri saya ini. Nyari ebook berbahasa indonesia itu sulit bukan main. Ada sih, paling dari infokomputer, selain itu paling adanya di website-website jijay yang menawarkan paket ebook dengan harga ratusan ribu. Padahal Allah gak pernah memasang harga untuk ilmunya. Sedikit mensetting pikiran saya menjadi paranoid, saya sempet berpikir kalo mereka-mereka ini bagian dari konspirasi internasional yang ingin membuat bangsa ini bodoh terus. Hal ini diidikasikan oleh beberapa kalangan, seperti buku yang pernah saya baca.. “singapura: basis israel diasia tenggara” yang menyebutkan bahwa, 2015 direncanakan Indonesia tidak akan ada lagi.
benar-benar sangat mengherankan, dengan banyaknya software bajakan di negeri ini ternyata tidak membuat kita tambah kreatif. padahal membuat file pdf itu hanya cukup beberapa klik saja. Ditambah lagi sebenarnya di negeri ini banyak sekali penulis bagus, ada ratusan blog yang saya kunjungi isinya sangat padat dan rutin. Berbobot lagi…. Hanya beredar di blog, milis dan forum saja sayangnya.
Saya jadi lumayan gregetan dengan hal ini, dan sempat terpikir untuk mulai menulis Online book atau Ebook dengan format pdf atau chm. salah satu proyek coba-cobanya adalah tulisan diatas, walau cuma sekitar 3 halaman. Kedepannya semoga bertambah, dan bisa diakses siapapun orang indonesia yang ingin belajar.

Mau tau update blog ini via email? Masukin email Kmu disini: Delivered by FeedBurner

internet marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published.